4 tipe manusia menghadapi tekanan

22:21 Posted In , , , Edit This

> Seperti pendapat Sosiolog Ulrich Beck yg menyebut kondisi sekarang dg nama Risk Society ( masyarakat risiko ). Kondisi seperti ini menyuguhkan perubahan perubahan yg sangat cepat dan tak jarang mengagetkan, dan tekanan tekanan ini sesungguhnya membentuk watak dan karakter, sekaligus menentukan bagaimana orang bereaksi dengan kondisi ini dikemudian hari.
>
> Secara sederhana ada 4 tipe orang dalam menghadapi berbagai macam tekanan tersebut:
>
> 1. Tipe cangkang telur, orang dengan type ini sangat rapuh, sedikit mengalami tekanan saja sudah patah arang, sering kali type ini mengalami stress dan bisa masuk kedalam depresi hingga mendatangkan rasa putus asa, sebenarnya orang type ini bisa diperbaiki watak dan karakternya selama dia memiliki orang orang terdekatnya yg selalu mensupportnya dan membantu semua kesulitannya, ya…tidak seterusnya dia harus bergantung dengan orang lain, tapi kita bantu agar orang ini bisa menumbuhkan ketahanan mentalnya dengan menumbuhkan kepercayaan dirinya dari dalam, artinya dari kesadarannya sendiri, bila type orang ini mau berusaha dengan keras pasti dia bisa merubah watak dan karakternya kearah menjadi lebih baik.
>
> 2. Tipe lempeng logam, type orang ini, pada awalnya seperti kuat menerima tekanan, seperti lempeng logam ini, tapi kalau tekanan itu diterimanya terus menerus maka lempeng logam ini akhirnya akan bengkok juga, artinya type orang ini awalnya dia bisa mengatasi tekanan yg datang, tapi bila tekanan itu terus menderunya lama lama ketahanan mentalnya berkurang, lama lama dia menyerah, hingga akhirnya ada yg masuk kedalam keputusasaan, tapi type ini ada kelebihannya dari type kesatu, setidaknya dia bisa bertahan difase awal sebelum dia menyerah, sebenarnya type orang ini bisa dibantu untuk meningkatkan ketahanan mentalnya, dengan sedikit bimbingan dan dorongan untuk terus maju dan pantang menyerah dalam menghadapi tekanan, ya… dengan membangkitkan jiwa menantang, bila kita dampingi terus type orang ini bisa berkembang menjadi lebih baik dan terus menjadi lebih baik, bila kesadaran dalam dirinya merasa tertantang untuk menghadapi semua kesulitan dan tekanan
> itu.
>
> 3. Tipe busa/gabus ( sponge ), type orang ini cukup baik dalam menerima tekanan, seperti halnya busa/gabus yg lentur, bisa menyesuaikan dirinya terhadap tekanan dan cepat kembali ke bentuk semula, ya…type orang ini sangat fleksibel dalam menghadapi takanan, dan umumnya type ini bisa bertahan dan lebih baik dari type kesatu dan kedua dalam mengatasi semua tekanan dan kesulitan.
>
> 4. Tipe bola bekel atau bola pingpong, type orang ini sangat ideal dari pada semua type diatas, type ini sangat ekspresif terhadap tekanan, seperti bola bekel/pingpong ini, bila dibanting/ditekan makin terpantul kesana kemari, artinya type orang ini tidak gampang menyerah, dia selalu mencari jalan keluar dalam setiap tekanan, bahkan tekanan yg didapatinya membuat dia lebih kreatif dan ekpresif untuk menghadapi semua tekanan dan kesulitan, ya…type orang ini kebanyakan yg bisa meraih kesuksesan di bidang yg digelutinya.
>
> Anda berada di tipe yang mana ?, coba anda amati diri anda sendiri, apapun hasil yg didapat ke salah satu type diatas, tidak perlu risau, karena tiap type ini bisa diperbaiki gradasinya. Kuncinya adalah harus sadar dulu akan kondisi anda, dan buatlah kesadaran yg timbul dari dalam diri ini menjadi kekuatan untuk merubah grade menjadi lebih baik.
> Selvya

INDAH FASHION

ONLINE&OFFLINE SHOP
SALE MATERNITY/BIG SIZE& BREASTFEEDING CLOTHES/UNDERWEAR , BABY UNTIL 5 YEARS BRANDED (CUBITUS,ETC) CLOTHES,DRESS,WOMAN JEANS PANTS NEW&REASONABLE,SHIPPING AROUND THE WORLD
WEB , http://indahfashion.blogspot.com
e-mail:sweetye_indah@yahoo.com

Also visit, http://indahlifestyle-healthy.blogspot.com

http://indahmoney.blogspot.com

http://indaherbal.blogspot.com

http://indahcareer.blogspot.com

http://indahbrand.blogspot.com



Custom Search

PUT INDAH FASHION BANNER

FEED BURNER

growurl

GrowUrl.com - growing your website