Kapan Harus Periksa Sperma? Taoge Bikin Subur?

21:21 Posted In , Edit This

Minggu, 16 Agustus 2009


Ilustrasi: Aries Tanjung/NOVA

1. Jika istri tidak hamil setahun setelah menikah, meski sudah melakukan hubungan seksual secara teratur (2-3 kali seminggu tanpa KB).

2. Jika saat menikah istri berusia 35 tahun, tapi belum juga hamil 6 bulan setelah menikah, dan melakukan hubungan seksual secara teratur.

3. Jika saat menikah istri berusia 40 tahun, tapi belum juga hamil 3 bulan setelah menikah, dan melakukan hubungan seksual secara teratur.

4. Jika ketiga hal tadi menimpa, ada baiknya segera menemui dokter untuk dilakukan pemeriksaan. Yang paling mudah, memeriksa suami dengan analisis sperma. Namun, yang ideal adalah melakukan pemeriksaan pada kedua pihak, baik istri maupun suami. Analisis sperma pun tak boleh dilakukan sembarangan, karena hasilnya bisa bias. Yang paling tepat adalah melakukan analisis sperma ke klinik kesuburan.

Hasto

Sabtu, 15 Agustus 2009

Benarkah Taoge Bikin Subur?

Ilustrasi: Aries Tanjung

Banyak orang bilang, makan cumi bisa membuat pria subur. Ada juga yang meyakini, taoge akan meningkatkan jumlah dan kualitas sperma. “Banyak mitos yang merugikan pasien. Semua makanan tidak ada yang sangat baik atau sangat buruk, semuanya baik, tapi harus seimbang,” kata Nugroho. (dr. Nugroho Setiawan, MS, Sp.And. )

Alasannya, setiap makanan punya kelebihan dan kekurangan, jadi harus seimbang. “Kalau makan cuminya berlebihan, misalnya, kan, tidak bagus juga.” Lalu, bagaimana dengan taoge? Menurut Nugroho, jika cuma makan taoge saja, ya jelas tidak sehat.

“Ada saatnya kita harus bersikap rasional. Secara teori, taoge memang mengandung vitamin E. Tapi, satu tampah taoge jika diekstraksi hanya akan menjadi sebutir pil vitamin E. Jadi, harus kembali ke penyebabnya. Kalau penyebab kurang suburnya karena kekurangan vitamin E, makan taoge mungkin bisa membantu. Tapi kalau penyebabnya varikokel, taoge setampah setiap hari pun enggak ada gunanya,” lanjut Nugroho.

Hasto Prianggoro

Reference : web Tabloid Nova


INDAH FASHION

ONLINE&OFFLINE SHOP
SALE MATERNITY/BIG SIZE& BREASTFEEDING CLOTHES/UNDERWEAR , BABY UNTIL 5 YEARS BRANDED (CUBITUS,ETC) CLOTHES,DRESS,WOMAN JEANS PANTS NEW&REASONABLE,SHIPPING AROUND THE WORLD
WEB , http://indahfashion.blogspot.com
e-mail:sweetye_indah@yahoo.com

Also visit, http://indahlifestyle-healthy.blogspot.com

http://indahmoney.blogspot.com

http://indaherbal.blogspot.com

http://indahcareer.blogspot.com

http://indahbrand.blogspot.com

Custom Search

PUT INDAH FASHION BANNER

FEED BURNER

growurl

GrowUrl.com - growing your website