PENYAKIT LUPUS

23:07 Posted In , , , Edit This
11/05/2009 12:40 - Kesehatan
Ketika Sistem Kekebalan Tubuh Balik Menyerang

Liputan6.com, Jakarta: Anda mudah merasa lelah? Ataukah rambut Anda banyak rontok dan sering mengalami anemia. Hati-hatilah, mungkin Anda menderita penyakit Lupus. Lupus (systemic lupus erythematosus) merupakan sebuah penyakit yang timbul akibat sistem kekebalan tubuh yang tadinya berfungsi melindungi justru berbalik menyerang.

Penyakit ini juga sering disebut penyakit 1.000 wajah karena gejala dan manifestasi pada tubuh yang bisa bermacam-macam. Sekitar 90 persen penderita penyakit Lupus adalah perempuan.

Penderita Lupus akan kambuh bila mengalami stress, kelelahan, terkena sinar matahari atau mengonsumsi obat tertentu. Jika Anda mengalami gejala tersebut, hendaknya segera memeriksakan diri ke dokter. Sejauh ini Lupus memang belum ada obatnya dan bisa mengakibatkan kematian. Namun, serangan Lupus bisa dicegah.

Saat ini di Indonesia tercatat 200 orang penderita Lupus, sementara di dunia jumlahnya kini sudah mencapai lima juta orang dengan 100 ribu kasus baru per tahunnya.(UPI/David Silahooij dan Agus Priyanto



INDAH FASHION

ONLINE&OFFLINE SHOP
SALE MATERNITY/BIG SIZE& BREASTFEEDING CLOTHES/UNDERWEAR ,

BABY UNTIL 5 YEARS BRANDED (CUBITUS,ETC) CLOTHES
DRESS,WOMAN JEANS PANTS NEW&REASONABLE

SHIPPING AROUND THE WORLD
WEB , http://indahfashion.blogspot.com
e-mail:sweetye_indah@yahoo.com

Also visit, http://indahlifestyle-healthy.blogspot.com

http://indahmoney.blogspot.com

http://indaherbal.blogspot.com



Custom Search

PUT INDAH FASHION BANNER

FEED BURNER

growurl

GrowUrl.com - growing your website