Tidurkan Otak Untuk Sementara

22:01 Posted In , Edit This
Mari Tidurkan Otak Untuk Sementara

Rabu, 04 Maret 2009 08:14
KapanLagi.com - Apakah Anda pernah merasa sulit untuk berpikir? Atau Anda susah untuk konsentrasi? Pernah merasakan betapa sulitnya menemukan ide baru? Pernah merasakan capek memikirkan segala kewajiban? Segala macam berita kriminal di televisi membuat anda lelah? Atau Anda bosan memikirkan rumus-rumus yang wajib dihafal menjelang ujian nasional? Kenapa tak mencoba ber-'Siesta'?
Negara-negara Eropa atau Amerika Latin seperti Spanyol atau Argentina punya kebiasaan tidur siang yang disebut 'Siesta'. Lamanya hanya sekitar 15-30 menit. Bahkan di beberapa region seperti di Santiago Del Estero, Argentina, kebiasaan tidur siang ini semacam disakralkan, jadi jangan coba-coba mengganggu orang yang sedang asyik menikmati tidur siang, bisa panjang urusannya.

Selagi jam 'Siesta' ini, biasanya kantor-kantor tutup sementara (begitu juga dengan kantor kedutaan mereka di Jakarta), jadi tidaklah mengherankan jalanan jadi sepi, karena memang orang-orang ini sedang tidur siang.

Sementara itu, penelitian NASA menunjukkan 'Siesta' atau bobo-bobo siang atau Power Nap ini bisa meningkatkan fungsi memori di otak. Bahkan Transport Accident Commisision alias Komisi Penanggulangan Kecelakaan Transportasi di Australia merekomendasikan bobo-bobo siang ini untuk mengurangi kemungkinan otak error yang bisa bikin kecelakaan di jalan.

Kalau dipikir secara logika mungkin seperti ini, kalau mesin saja butuh istirahat, apalagi otak kita yang cuma satu-satunya dan kadang terpaksa kerja keras tanpa henti. Setelah menjalani bobo-bobo siang ini Anda akan merasa seperti menemukan lagi sesuatu yang hilang, atau melihat segala sesuatu dengan sudut pandang berbeda, lebih fresh.

Sebuah survey dari National Express, Inggris, menyatakan kalau dua pertiga dari responden survey mereka mengatakan ide-ide terhebat, tergila, atau terbrilian mereka keluar saat mereka sedang berada di toilet!. Dan setelah diteliti... toilet ternyata adalah tempat dimana Anda terbebas dari hal-hal yang bisa mengingatkan Anda terhadap aktivitas rutin yang kadang membuat Anda merasa jadi tertekan (misal, di toilet tak ada pensil atau pulpen yang mengingatkan otak dengan tugas yang belum dikerjakan atau tak ada sepatu yang membuat Anda ingat besok harus ke sekolah atau berangkat kerja lagi).

Tapi tenang saja, untuk Anda yang tak sempat memiliki waktu yang cukup berharga untuk tidur siang (karena harus kerja dikejar deadline mungkin), atau tak mau berlama-lama berada di dalam toilet, karena Anda termasuk orang yang jarang membersihkannya, mengistirahatkan otak sebenarnya bisa dilakukan kapan saja.

Caranya, cobalah melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang belum pernah Anda coba. Logikanya begini, saat Anda kecil dulu, begitu simple untuk merasa nyaman dan bahagia, jadi meyakinkan diri sendiri untuk menjadi lebih simple dan fresh adalah sesuatu yang bisa dengan mudah dilakukan oleh manusia, lets push the pause button for a while!

INDAH FASHION

ONLINE&OFFLINE SHOP
SALE MATERNITY/BIG SIZE& BREASTFEEDING CLOTHES/UNDERWEAR ,

BABY UNTIL 5 YEARS BRANDED (CUBITUS,ETC) CLOTHES
DRESS,WOMAN JEANS PANTS NEW&REASONABLE

SHIPPING AROUND THE WORLD
WEB , http://indahfashion.blogspot.com
e-mail:sweetye_indah@yahoo.com

Also visit, http://indahlifestyle-healthy.blogspot.com

http://indahmoney.blogspot.com

http://indaherbal.blogspot.com

http://indahcareer.blogspot.com

Custom Search

PUT INDAH FASHION BANNER

FEED BURNER

growurl

GrowUrl.com - growing your website