Menggali Karakter Bos

02:59 Posted In , , , , Edit This

Baik, pengertian, sabar dan perhatian. Ini merupakan tipikal-tipikal bos yang menjadi idaman setiap anak buah. Tapi apa daya, boleh jadi itu semua hanya mimpi belaka. Karena memang sulit rasanya mendapatkan bos ideal semacam itu. Yang ada, justru bos- bos yang sering bikin 'sakit hati'. Ya, tapi apa boleh buat karena posisi Anda cuma anak buah, maka mau tidak mau Andalah yang harus menyesuaikan diri dengan karakter si bos. Lantas seperti apa tipe dan karakter para bos itu? Simak yang berikut!

Tipe Perfeksionis
Bos yang perfeksionis adalah bos yang selalu ingin serba sempurna. Ia senantiasa selalu menuntut bawahannya untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin. Baginya tidak ada satupun pekerjaan yang sebaik ia kerjakan. Dan jeleknya, dalam menentukan baik buruknya pekerjaan, ia menggunakan standard pribadi sendiri. Nah, hal ini membuat ia cenderung mengerjakan segala sesuatunya sendirian. Kalaupun terpaksa mendelegasikan pekerjaan ke anak buah, dipastikan ia akan memeriksa semua pekerjaan itu. Kalau sudah begini, sebaiknya jangan mengharapkan pujian darinya. Semaksimal apapun pekerjaan yang Anda lakukan, justru kritik pedaslah yang akan datang.

Tipe Bossy
Bos yang satu ini umumnya gemar sekali memberi perintah. Dan cara mereka mengeluarkan perintah ini cenderung bernada sinis lengkap dengan sikap diktaktor dan otoriternya. Sikap boss semacam ini pada dasarnya tumbuh karena mereka selalu membutuhkan pengakuan dari lingkungannya bahwa ia adalah seorang bos yang punya kekuasaan.


Tipe Temperamental
Bos jenis ini dipastikan selalu diliputi emosi setiap saat. Makanya tak heran kalau ia mudah sekali 'meledak'. Sekecil apapun kesalahan yang dilakukan anak buah pasti akan membuatnya murka. Walaupun ia belum menanyakan duduk masalahnya. Setelah puas marah biasanya barulah ia menanyakan apa masalahnya. Menyebalkan ya….


Nah, bagaimana? Apa tipe bos anda ? Ya, apapun tipenya yang pasti anda harus jeli untuk mengamati tingkah dan perilaku bos sehingga anda tahu bagaimana harus bertindak untuk mengahadapinya….

Reference :web.conectique.com/

INDAH FASHION

ONLINE&OFFLINE SHOP
SALE MATERNITY/BIG SIZE& BREASTFEEDING CLOTHES/UNDERWEAR , BABY UNTIL 5 YEARS BRANDED (CUBITUS,ETC) CLOTHES,DRESS,WOMAN JEANS PANTS NEW&REASONABLE,BRANDED WOMAN&MAN WEB (LV,ETC), http://indahfashion.blogspot.com
e-mail:sweetye_indah@yahoo.com

Also visit, http://indahlifestyle-healthy.blogspot.com

http://indahmoney.blogspot.com

http://indaherbal.blogspot.com

http://indahcareer.blogspot.com

http://indahbrand.blogspot.com


Custom Search

PUT INDAH FASHION BANNER

FEED BURNER

growurl

GrowUrl.com - growing your website